PD Pasar Jaya Kembangkan 4 Konsep Tekan Laju Inflasi

PD Pasar Jaya Kembangkan 4 Konsep Tekan Laju Inflasi

(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.com)

Untuk bisa menjaga kestabilan harga pokok bahan pangan, PD Pasar Jaya mengeluarkan empat konsep produk, yaitu perkulakan, mini market, Mini Distribution Center (Mini DC) serta Mom and Pop Store.

Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin berharap empat konsep tersebut dapat menekan laju inflasi ekonomi.

"Salah satunya untuk menekan inflasi yang memiliki dampak cukup luar biasa. Makanya ada perbaikan distribusi atas sembilan pokok itu," ujar Arief saat dikonfirmasi, Senin (13/3).

Untuk perkulakan akan dibangun di Pasar Induk Kramat Jati. Sistem ini akan menampung dagangan langsung dari pedagang dalam jumlah besar.

Mini DC dibuat khusus untuk pedagang di bawah pengelolaan PD Pasar Jaya dan pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP). Di sini pedagang dan pemegang KJP bisa membeli kebutuhannya. Bahkan pedagang dapat menjual barang dagangan mereka di Mini DC.

Untuk mini market merupakan retail yang diperuntukan bagi masyarakat sekitar (end user), pemegang KJP dan PNS. Sementara Mom and Pop Store diperuntukan bagi masyarakat yang ingin membuka usaha retail toko kelontong.

"Pengelolaannya lebih modern, kita kembangkan itu. Mereka yang toko kelontong dikelola oleh PD Pasar Jaya," lanjutnya.

Pada konsep tersebut, pemilik toko akan mengembalikan investasi PD Pasar Jaya melalui pinjaman dari Bank DKI. "Modal mereka sendiri, tapi kita bisa bantu seperti rak dan lain-lain. Semuanya jadi terukur karena pengelolaannya sudah modern," tandasnya.

Sumber : http://www.beritajakarta.com/r...